Upgrade Accurate Versi 3 Anda ke V4

Diberitahukan untuk pengguna Accurate Versi 3 , harap segera melakukan Upgrade Accurate nya, ke Accurate Versi 4 sebelum 21 Desember 2012, dan Dapatkan penawaran Khusus jika melakukan Upgrade di Bulan Ini

Promo Discount Oktober 2012

Diskon Accurate Selama Oktober Dapatkan Diskon Accurate Rp 1.000.000, Jika melakukan pembelian Accurate Paket ( Termasuk Implementasi + Maintenance ) Selama Bulan Oktober 2012 Klik Disini

Jadwal Libur 17 Agustus & Hari Raya

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan dan Hari Raya Idul Fitri 1433H ingin sekedar menginformasikan bahwa Jadwal libur ACCOUNTING SOLUTION CENTER dimulai tertanggal 17 agustus 2012 s/d 26 agustus 2012

Kenaikan Harga License Accurater per 1 September

Kami ingin membeli tahukan bahwa ada kenaikan harga baru di EXTRA LICENSE ACCURATE per 1 september 2012.Harga baru Extra License Accurate adalah Rp. 2.500.000,-, berlaku untuk semua varian (SE, DE, maupun EE). Harga baru ini berlaku baik untuk Extra License Accurate 4 maupun Accurate 3.

Senin, September 26

Software Accurate : Flow Manufaktur di Accurate versi 3 EE


Accurate Software Akuntansi
Berikut ini adalah flow manufaktur accurate versi 3 Enterprice :

1. Listing Item2 Raw Material, Subsidiary Material, WIP Material dan Finish Good
dari List – Items.

2. Buat Item Standard Cost dari Activities | Manufaktur | Item Standard Cost.

3. Buat Conversion Cost(diluar dari Raw Material, seperti by Upah, Overhead dll),
dari List | Manufaktur | Conversion Cost. Nilai rupiah yang diisi disini satuannya
apa, tergantung asumsi kita.

4. Buat Standar Conversion Cost dari List | Manufaktur | Standard Conversion Cost.

5. Kemudian buat Bill of Material(Formula Produksi) dari List | Manufaktur | BOM,
untuk masing-masing Barang Jadi/Finish Good.

Sekarang sudah siap input transaksi Produksi. Jika ada mau buat produksi :

1. Activities | Manufakturing | Work Order(WO).
2. Activities | Manufakturing | Work Order Execution(WOE) dengan cara Select WO.
3. Activities | Manufakturing | Material Release, Keluar bahan baku dari Gudang,
menunjuk WOE yang mana. Jurnal di Material Release : WIP Actual pada Persediaan
Bahan Baku. Material Release menggunakan Actual cost sesuai urutan FIFO atau
Average tergantung metode yang kita gunakan di Setup | preferences | Feature.

4. Activities | Manufakturing | Product and Material Result, Finishing barang jadi dengan
Select WOE. Jurnal Product and material result : Persediaan barang Jadi pada WIP
Inventory. Nilai yang masuk ke barang jadi sesuai Standard Cost yang ditentukan di
Item standard Cost dan yang berlaku pada saat buat Work Order.

5. Jurnal lain terbentuk waktu Period End(Activities | Periodic |Period End), waktu Period
End akan ditanya Biaya-biaya mana yang masuk ke produksi, dan berapa persen
alokasinya dan centang kolom Alocate. Jurnal nya WIP Actual pada Biaya2 tsb. Waktu
proses PE ini juga dicek WOE mana yang blm selesai produksi, akan masuk ke akun
WIP Inventory sesuai Standard Cost. Baru akan dibandingkan WIP Actual dan WIP
Standard, selisihnya masuk ke Variance Expense.

6. Report2 yang mendukung di Report | Manufaktur.

Dengan Software Accurate pekerjaan anda akan menjadi mudah dan menyenangkan.!

Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Kamis, September 22

Software Accurate : Cara Penginputan Transaksi Penjualan Untuk Perusahaan di Bidang Jasa Pengharum Ruangan.


Accurate Software Akuntansi

Bagaimana jika isi dari Faktur Penjualan adalah Nilai Kontrak dari Jasa Pengharum Ruangan tersebut, tapi kita harus mengirimkan Botol Reffil Pengharum Ruangan setiap bulan nya selama masa kontrak. Saya akan menjelaskan cara nya:
  1. Pertama-tama di list Item harus ada Item Non Persediaan untuk menampung Transaksi Jasa kita, Lalu siapkan juga Item Pengharum ruangan. Kita masuk ke Sales Order, pilih Costumer nya, Isi tanggal dan No Invoice nya, lalu pilih Item Non Persediaan yang tadi sudah di buat, ganti nama deskripsi Item tersebut sesuai dengan penjualan jasa yang kita inginkan. Isi kuantitas Item dengan jumlah bulan selama masa Kontrak, misal nya masa kontrak 1 tahun,berarti kuantitas nya isi dengan 12. Jangan lupa hitung harga per unit nya = nilai kontrak / masa kontrak.
  2. Setelah ini apabila kita mau menerbitkan Faktur setiap bulan nya,kita masuk ke Sales Invoice , pilih Costumer nya, lalu pilih “select Sales Order” untuk memilih Kontrak yang mana, setelah kita pilih,maka akan muncul Semua keterangan yang kita isi di Sales Order, tapi kita hanya mengirimkan Faktur per Bulan,maka kita kurangi saja jumlah kuantitas nya menjadi 1. Ini yang harus kita lakukan setiap bulan selama masa Kontrak, Tapi ini belum selesai,karena kita masi perlu mengirimkan Botol Reffil, cara nya: Setelah kita ganti kuantitas jadi 1, kita pilih lagi item baru di baris selanjut nya,pilih Item Botol Reffil tersebut dan masukan kuantitas 1 dan harga nya 0,karena nilai Botol reffil tersebut sudah termasuk di dalam nilai kontrak. Simpan dan Tutup.


Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Jumat, September 16

Software Accurate : Cara Melakukan Penjumlahan Total Pada Laporan di Accurate 3

Accurate Software Akuntansi

Cara melakukan penjumlahan total pada laporan di accurate 3 misalkan Laporan Sales by Item Detail seperti dibawah ini :

Laporan yang tampak seperti di atas sebenarnya kuncinya ada pada grouping, ke modify lalu :



Kemudian tampilan akan seperti di bawah ini tinggal setting grouping seperti ini :


Yang dimaksud dengan group by(1) adalah tingkatan pertama pada laporan, sedangkan yang dimaksud dengan then by(2) adalah tingkatan ke dua pada laporan.[ Lihat gambar paling atas ] , Show group header yang dicentang sehingga menghasilkan kepala group yang di bold dan menjorok ke dalam seperti (1) (2). Logikanya seperti ini. Kemudian untuk dapat menghasilkan total seperti (3) harus lakukan hal seperti di bawah ini :



Nah untuk dapat menghasilkan hal seperti (4) yang sesuai dengan tema tips dan trik ini tinggal melakuakn langkah – langkah seperti di bawah ini :


Sehingga penjelasannya seperti ini, tingkatan pertama akan menghasilkan total secara menyeluruh dikarenakan dia melingkupi Grup secara besar yang terbagi atas nama mata uang contohnya, kemudian tingkatan yang kedua akan menghasilkan total secara sub bagian, sesuai dengan settingannya.

Jikalau kurang dimengerti silahkan hubungi kami. Kami akan menjelaskan lebih mendalam lagi. Terima kasih
Regads *Jonny Christman

Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Selasa, September 13

Software Accurate : Penjelasan “Preference - Receive Item – Default Receive Cost”


Accurate Software Akuntansi



Seringkali kita mengalamai kebingungan mengenai Fitur ini. Fitur ini berhubungan dengan setting pengakuan cost/nilai barang yang dicatat pada form Penerimaan Barang.
Penerimaan barang dari vendor tanpa disertai tagihan vendor biasanya akan dicatat dengan menggunakan form Penerimaan Barang . Jika form Penerimaan Barang dibuat berdasarkan Pesanan pembelian maka nilai barang yang diterima akan dicatat sesuai dengan nilai barang yang tercatat pada form Pesanan pembelian tersebut dan jika form Penerimaan Barang dibuat tanpa didahului Pesanan pembelian maka nilai barang yang diterima akan dicatat dengan nilai 0.
Kemudian biasanya akan muncul masalah pada saat tagihan vendor atas penerimaan barang tersebut diterima, dimana pada tagihan tersebut tercantum nilai beli dari barang yang Anda terima dan ada kalanya nilai tagihan barang tersebut tidak sama dengan nilai order barang sehingga menimbulkan adanya perubahan cost/nilai masuk Hpp barang.
Jika pencatatan penerimaan barang dan penerimaan tagihan atas pembelian barang tersebut dilakukan pada periode yang sama tentu perubahan cost ini tidak akan menjadi masalah, tetapi jika periode penerimaan barang dan periode penerimaan tagihan tidak sama maka akan timbul permasalahan yaitu pencatatan tagihan di periode saat ini akan mempengaruhi nilai persediaan yang telah dicatat di periode sebelumnya. Untuk mengatasi permasalahan ini Software Accurate menyediakan fitur Default Receive Cost yang terdiri dari 3 Update Type yaitu:
Reupdate by bill : nilai cost barang yang diterima pada form Penerimaan Barang yang dicatat pada periode yang lalu akan secara otomatis diperbaharui sesuai dengan nilai barang pada tagihan pada saat Faktur Pembelian atas penerimaan barang tersebut dicatat.
Do not reupdate by bill : nilai cost barang yang diterima pada form Penerimaan Barang yang dicatat pada periode yang lalu tidak akan diupdate sesuai dengan nilai barang pada tagihan Faktur pembelian pada saat Faktur pembelian atas penerimaan barang tersebut dicatat. Jadi nilai barang tidak akan berubah, dimana selisih antara nilai barang yang diterima dengan nilai barang pada tagihan akan dicatat pada “Default Difference Unbilled Account”. Akun yang disarankan sebagai default difference Unbilled Account adalah akun dengan tipe HPP.
Default Difference Unbilled Account adalah akun default yang berfungsi untuk mencatat selisih nilai cost barang yang diterima dengan nilai cost barang pada tagihan
Set to reupdate by bill if first bill date is on period as receivable date : Jika form Penerimaan Barang dan Faktur pembelian dicatat pada periode yang sama, maka Software Accurate akan secara otomatis memperbarui nilai persediaan yang dicatat pada form Penerimaan barang sesuai dengan nilai persediaan yang tercatat pada form Faktur pembelian, dimana jika Anda mengedit tanggal Faktur pembelian menjadi tanggal di periode yang berbeda dengan periode Penerimaan barang maka nilai persediaan yang telah diupdate tidak akan berubah lagi tetapi akan tetap mengikuti nilai Faktur pembelian tersebut. Sebaliknya jika pencatatan Penerimaan barang dan Faktur pembelian dilakukan pada periode yang berbeda, maka ACCURATE tidak akan memperbarui nilai persediaan yang tercatat pada formulir Receive Item dimana selisih antara nilai persediaan pada saat penerimaan dan pada saat tagihan akan dicatat pada akun default difference Unbilled Account. Jika terdapat pengeditan periode transaksi baik pada form penerimaan barang atau pada form Faktur pembelian, maka nilai persediaan tidak akan berubah.

Dengan Software Accurate pekerjaan anda akan menjadi mudah dan menyenangkan.!

Jika Anda membutuhkan Software Accurate, presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Software Accurate : Job Costing

Accurate Software Akuntansi

Apa kabar teman-teman setia pengguna Software Accurate lama tak jumpa..Saya ingin berbagi mengenai fitur Job costing.

“Saat ingin Finishing Job Costing muncul : “Anda tidak dapat menyelesaikan pesanan yang ada di dalam Pembiayaan Pesanan. Silakan pilih Barang yang lain!”

aat Finishing To Item dari List - Job Costing, edit Job Costing yang mau dimaksud lalu klik Finishing,
pilih To Item waktu pilih item muncul konfirmasi :
“Anda tidak dapat menyelesaikan pesanan yang ada di dalam Pembiayaan Pesanan.
Silakan pilih Barang yang lain”
Hal ini dikarenakan pada saat kita Roll Over atau Finishing, kita memilih No Item yang sama yang dipakai di Form Job Costing yang sedang di Finishing.

Misalkan di form Job Costing kita masukkan item Barang A, Barang B dan Barang C. Waktu Finishing kita tidak bisa memilih item Barang A, Barang B atau Barang C, harus di Finishing ke Item No yang berbeda..

Sekian penjelasan saya mengenai Job Costing


Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Senin, September 5

PROMO : Accurate Versi 4 Enterprice

Kabar Gembira...!!!!

Promo harga Software Accurate versi 4 Enterprice sama dengan Software Accurate Versi 3 Enterprice diperpanjang sampai 1 Oktober 2011. Harga akan naik setelah 1 Oktober 2011
Dapatkan sekarang juga, kesempatan terbatas..!
Accurate Software Akuntansi




Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Software Accurate : Email dari Customer


Accurate Software Akuntansi



Selamat Sore, saya menerima email dari customer yang memiliki kasus seperti dibawah ini.
pada kesempatan kali ini saya akan share kasus tersebut pada tips dan trik berikut, semoga dapat berguna bagi pengguna Software Accurate di seluruh Indonesia.


Mbak saya baru mencoba Software Accurate Trial versi 3,
apakah di versi 3 ini bisa dipakai untuk multi proyek.
Misalnya tempat kerja saya adalah perusahaan pembiayaan,dimana sekarang ini ada pembiayaan 5 proyek.
Nah gimana caranya ngeset masing2 proyek tersebut di Accurate versi 3.
Terima kasih atas sharingnya."

Jawaban :
Selamat sore, terimakasih telah menggunakan Software Accurate , caranya adalah sbb:
1. Jika laporan yang ingin di cetak adalah laporan laba rugi masing2 proyek, maka dapat diketahui laba rugi tiap proyek
2. Klik "Daftar | Project | Baru ( sebanyak lima kali )"
3. sehingga ketika di module penjualan atau modul apapun kita dapat memilih proyeknya selamat mencoba

Regads *Jhonny Chrisman


Dengan Software Accurate pekerjaan anda akan menjadi mudah dan menyenangkan.!

Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Software Accurate : CARA MENJUAl AKTIVA TETAP ASSET SEBAGIAN (di Versi 4)


Accurate Software Akuntansi

Jika kita menggunakan Accurate Versi 4, misalkan pada saat kita akan men-Disposed Aktiva Tetap, maka kita dapat menentukan Kuantitas dari Aktiva Tetap yang kita sedang input atau jika pada saat Disposed, berapa kuantitas yang di Disposed.

Dengan mengisi jumlah dari kuantitas tsb, memudahkan kita jika ada terjadi Disposed Aktiva Tetap sebagian, untuk keperluan di biayakan karena sudah rusak atau untuk dijual misalnya.

Cara nya :
Edit Aktiva Tetap tersebut dari DAFTAR – AKTIVA TETAP, Double Klik AKTIVA TETAP yang dimaksud, lalu klik tombol DISPOSSED.
Akan muncul tampilan untuk kita Disposed per tgl berapa, Gain/Loss Disposed dialokasikan kemana, dan kita tentukan jumlah kuantitas yang akan dikeluarkan dari Daftar AKTIVA TETAP. Jurnal yang terbentuk adalah :

Accumulated Depreciation xxxx
Gain/Loss Disposed FA xxxx
Fixed Asset xxxx

Di form Disposed jika kita centang “Asset Selling” lalu isi Asset Price dan Account nya ke Account Cash/Bank atau Piutang lain-lain misalnya, jurnal tambahan waktu Disposed yang terbentuk adalah :

Cash/Bank/Piutanglain-lain xxxx
Gain/Loss Disposed FA xxxx


Dengan Software Accurate pekerjaan anda akan menjadi mudah dan menyenangkan.!

Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com