Kamis, September 22

Software Accurate : Cara Penginputan Transaksi Penjualan Untuk Perusahaan di Bidang Jasa Pengharum Ruangan.


Accurate Software Akuntansi

Bagaimana jika isi dari Faktur Penjualan adalah Nilai Kontrak dari Jasa Pengharum Ruangan tersebut, tapi kita harus mengirimkan Botol Reffil Pengharum Ruangan setiap bulan nya selama masa kontrak. Saya akan menjelaskan cara nya:
  1. Pertama-tama di list Item harus ada Item Non Persediaan untuk menampung Transaksi Jasa kita, Lalu siapkan juga Item Pengharum ruangan. Kita masuk ke Sales Order, pilih Costumer nya, Isi tanggal dan No Invoice nya, lalu pilih Item Non Persediaan yang tadi sudah di buat, ganti nama deskripsi Item tersebut sesuai dengan penjualan jasa yang kita inginkan. Isi kuantitas Item dengan jumlah bulan selama masa Kontrak, misal nya masa kontrak 1 tahun,berarti kuantitas nya isi dengan 12. Jangan lupa hitung harga per unit nya = nilai kontrak / masa kontrak.
  2. Setelah ini apabila kita mau menerbitkan Faktur setiap bulan nya,kita masuk ke Sales Invoice , pilih Costumer nya, lalu pilih “select Sales Order” untuk memilih Kontrak yang mana, setelah kita pilih,maka akan muncul Semua keterangan yang kita isi di Sales Order, tapi kita hanya mengirimkan Faktur per Bulan,maka kita kurangi saja jumlah kuantitas nya menjadi 1. Ini yang harus kita lakukan setiap bulan selama masa Kontrak, Tapi ini belum selesai,karena kita masi perlu mengirimkan Botol Reffil, cara nya: Setelah kita ganti kuantitas jadi 1, kita pilih lagi item baru di baris selanjut nya,pilih Item Botol Reffil tersebut dan masukan kuantitas 1 dan harga nya 0,karena nilai Botol reffil tersebut sudah termasuk di dalam nilai kontrak. Simpan dan Tutup.


Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com